CARA MENENTUKAN TANGGAL PERNIKAHAN

tanggal pernikahan

Pernikahan adalah momen yang paling di tunggu-tunggu karena ini merupakan salah satu momen terpenting di dalam hidup seseorang, maka dari itu mereka membuat pernikahan yang selamanya akan dikenang. Pastinya supaya semuanya dapat terlaksanakan dengan baik dan lancar tentunya dengan persiapan yang maksimal, akan tetapi mempersiapkan pernikahan tidak segampang seperti membalikkan telapak tangan. Satu hal terpenting dalam mempersiapkan pernikahan ialah menentukan tanggal pernikahan, karna hal ini sangat pengaruh dengan seluruh jalannya pernikahan.

Menentukan tanggal pernikahan bisa dibilang sulit apalagi masyarakat Indonesia yang masih kental dengan adat istiadat dan harus menghitung hari baik dan juga tanggal yang baik. Pasti kamu akan bingung dalam menentukan tanggal yang tepat jika tidak dari jauh-jauh hari, supaya dapat tanggal yang tepat kamu bisa menggunakan cara-cara berikut :

  1. Cuaca

Hal paling penting yang perlu kamu perhatikan ialah factor cuaca, apabila kamu memilih lokasi outdoor maka cuaca menjadi hal terpenting dalam pemilihan tanggal. Karena cuaca sulit ditebak akan tetapi jangan sampai menjadi penghalang dalam melaksanakan hari bahagia kalian, ini akan sangat berhubungan dalam sukses nya acara dan kenyamanan tamu. Maka dari itu pilih tanggal pada musim panas, karena jika hujan akan menjadi halangan paling besar dalam melaksanakan pernikahan tersebut.

  1. Biaya

Apabila kalian ingin melaksanakan pernikahan pada pertengahan bulan juli atau setelah lebaran atau mungkin pada akhir tahun, maka kalian harus siap mengeluarkan lebih banyak biaya. Maka dari itu baiknya kalian bisa mempertimbangkan untuk mengadakan pernikahan di hari jumat, karena tentunya akan lebih murah dibandingkan kalian melaksanakan pernikahan pada hari sabtu dan minggu. Mungkin kamu juga bisa mempertimbangkan pernikahan pada hari kerja, pastinya pemilihan tanggal yang tepat sangat ada kaitannya dengan biaya yang akan kalian keluarkan.

  1. Perhatikan Hari Libur Nasional

Hari libur nasional tentunya sangat lah pengarug dalam menentukan tanggal pernikahan kalian, semisal kalian menikah di hari minggu sedangkan sebelumnya di hari jumat atau setelahnya di hari senin adalah libur nasional. Jadi kemungkinan besar banyak tamu yang tidak datang karna sudah mempunyai rencana untuk liburan keluar kota. Dan baiknya jangan melaksanakan pernikahan pada hari-hari besar keagamaan karna kita harus menghormati agama lain yang ingin beribadah sehingga tidak dapat menghadiri acara pernikahan kalian.

Itulah beberapa cara untuk kalian menentukan tanggal pernikahan, sebetulnya ketika kalian ingin menikah ialah salah satu ibadah yang baik dilakukan. Oleh karena itu baiknya jangan terlalu mempertimbangkan  ketika kalian memilih tanggal dan justru malah membuat pernikahan kalian mundur atau mungkin batal untuk digelar.

0 comments on “CARA MENENTUKAN TANGGAL PERNIKAHANAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *