MEMILIH VENDOR CATERING PERNIKAHAN YANG TEPAT

Seperti kita ketahui, pengeluaran terbesar dalam sebuah pernikahan adalah biaya catering. Penyajian makanan dalam pernikahan memegang peranan penting untuk membuat tamu undangan yang datang mendapat kesan dengan acara pernikahannya. Rasa, dekorasi, variasi menu dan juga pelayanannya selalu menjadi perhatian para tamu undangan. Oleh karena itu, dalam menentukan vendor catering, tidak boleh sembarangan. Berikut tips yang bisa kamu jalankan saat akan memilih vendor

  1. Cari Referensi Catering Pernikahan

Sebelum kamu memilih vendor catering pernikahan, ada baiknya kamu mencari referensi, minimal dua jasa vendor catering sebagai pembanding. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan dari setiap vendor. Sehingga, kamu bisa menemukan vendor yang tepat dan cocok sesuai harapan dan juga kantong. Untuk bisa mendapatkan referensi jasa vendor catering, kamu bisa mencari sumber dari teman, saudara dan tetangga yang pernah menggunakan jasa catering. Atau kamu juga bisa mencari sumber dari media online atau internet.

  1. survey lokasi vendor

Apabila kamu sudah menemukan vendor yang cocok untuk mengurusi hari pernikahan kamu, baiknya kamu survey terlebih dahulu dimana lokasi, tempat dan bagaimana kredibilitas vendor catering tersebut supaya kita menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Dalam survei kamu juga bisa Tanya langsung untuk price list terbaru dll, disini kamu bisa melihat langsung bagaimana performance vendor tersebut.

  1. Bandingkan Harga dan Kualitas

Untuk tips yang selanjutnya adalah membandingkan harga dan kualitas jasa vendor catering pernikahan sesuai budget kamu. Soal rasa sudah pas, kredibilitas bagus, testimoni pelanggan sebelumnya sudah baik, vendor dilihat cukup besar dan telah menangani banyak acara, sekarang tinggal kamu bandingkan vendor mana yang memiliki harga paling cocok di dompet kamu.

  1. Pilihan menu

Beberapa Vendor catering wedding ada yang dikenal best seller di beberapa makanan gubukan atau buffetnya. Jadikan itu pertimbangan jika kamu mau memilih makanan gubukan.

  1. Test food

Test food merupakan salah satu yang penting dilakukan calon pengantin untuk memilih catering yang akan digunakan. Biasanya untuk vendor melakukan test food dilaksanakan di acara pernikahan yang ditangani catering tersebut, disini selain kamu bisa mencicipi rasa dari masakan si vendor tersebut, kamu juga bisa melihat bagaimana cara penyajian pelayanan kepada tamu, bisa melihat dekorasi untuk buffet, stall dan dissertnya . Tentu saja harus dengan persetujuan pihak vendor cateringnya.

0 comments on “MEMILIH VENDOR CATERING PERNIKAHAN YANG TEPATAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *