pernikahan

TUGAS BRIDESMAID DAN GROOMSMEN DALAM PERNIKAHAN

Bridesmaid dan Groomsmen atau yang biasa kita sebut dengan pengiring pengantin sudah menjadi satu kesatuan dalam acara pernikahan, biasanya bridesmaid dan groomsmen ada dalam pernikahan dengan konsep internasional akan tetapi kini dalam konsep pernikahan tradiosional atau nasional pun sudah ada bridesmaid dan groomsmen juga. Namun banyak pengantin yang belum mengerti cerita dibalik adanya bridesmaid dan groomsmen ini, dulu pada zaman Romawi Kuno dalam pernikahan harus ada 10 orang saksi yang meghadiri untuk menyambut pengantin sebelum pengantin masuk ke pelaminan. Mereka akan diminta untuk berpakaian yang anggun dengan gaun dan juga gagah dengan kemeja, jaman dahulu adanya bridesmaid dan groomsmen karena perjalanan pengantin menuju pelaminan memang terbilang cukup jauh dan dengan adanya 10 orang ini bertujuan agar roh jahat tidak dapat mengganggu, dan juga penjahat seperti perampok akan kebingungan dan juga kesulitan dalam menemukan pengantin yang sebenarnya. Tradisi inilah yang sekarang banyak di gunakan oleh pengantin Indonesia, para pengantin wanita biasanya memilih beberapa teman terdekat nya, contohnya sahabat untuk dijadikan bridesmaid dan begitupun dengan pengantin cowo.

Tugas bridesmaid dan groomsmen sendiri sebenarnya lumayan banyak, salah satunya mereka harus membantu kedua mempelai dalam mempersiapkan keperluan pernikahan mereka dan mendampingi kedua mempelai di hari pernikahannya nanti. Bridesmaid dituntut untuk selalu tampil cantik dan anggun, oleh karena itu pengantin harus mempersiapkan seragam khusus untuk mereka. Bukan hanya seragam namun riasan dan tata rambut juga harus di persiapkan dengan matang, begitu juga dengan groomsmen mereka dituntut untuk selalu tampil gagah dan memukau dengan setelan kemeja dan jas nya.

Intinya tugas mereka ialah membantu kedua calon mempelai mulai dari detail-detail yang terlihat kecil, seperti menemani pengantin dalam mengurus gaun yang akan di gunakan nanti. Mereka juga turut ikut dalam dekorasi pada saat resepsi, dan mereka juga hadir dalam deretan penerima tamu pada saat hari H, dan yang paling penting mereka harus selalu tersenyum selama resepsi berlangsung. Didalam resepsi pernikahan tidak pernah ada ketentuan berapa jumlah bridesmaid dan groomsmen.

0 comments on “TUGAS BRIDESMAID DAN GROOMSMEN DALAM PERNIKAHANAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *