Rencanakan Pernikahan Dalam Waktu 6 Bulan dan Timeline Persiapan Pernikahan

Pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul terkait perencanaan pernikahan, seperti apakah kamu dapat merencanakan pernikahan dalam waktu singkat. Sudah pasti jawabannya bisa, sudah banyak contoh pasangan yang berhasil mempersiapkan pernikahan dalam waktu singkat. Yang membuat persiapan pernikahan perlu di rencanakan setahun sebelumnya yaitu tempat lokasi pernikahan. Apalagi jika tempat atau gedung yang kita inginkan merupakan incaran banyak orang. Tetapi saat ini sudah banyak pilihan gedung pernikahan yang terdapat di setiap kota. Meskipun pernikahanmu akan dilaksanakan dalam waktu dekat tetapi tidak usah terburu-buru, mari kita rencanakan dalam 6 bulan menjelang pernikahan :

Hal pertama yang perlu kamu siapkan yaitu perencanaan tanggal dan konsep pernikahan. Perencanaan tanggal ini dapat melibatkan banyak orang. Konsep acara juga sebaiknya didiskusikan bersama keluarga. Jika sudah sepakat mengenai tanggal dan konsep pernikahan, maka selanjutnya mencari tempat pernikahan yang sesuai dengan konsep pernikahan dan dapat digunakan pada tanggal pernikahanmu.

Tahapan berikutnya setelah mencari tempat yaitu mencari busana pengantin. Kamu dapat merancang sendiri atau menyewanya. Desain busana pasti harus disesuaikan dengan konsep pernikahan. Selain itu juga kamu perlu memikirkan desain undangan. Berapa banyak undangan yang akan di cetak dan siapa saja yang akan di undang. Meskipun terlihat mudah, tapi jika dikerjakan tidak dari jauh-jauh hari pasti akan merepotkan juga.

Setelah semua yang di atas selesai kamu harus menyiapkan pengurusan dokumen pernikahan. Kamu perlu mendatangi lembaga yang berwenang seperti KUA yang dapat mengurus pernikahan secara negara. Kamu juga perlu melengkapi dokumen-dokumen persyaratan untuk mengurus surat nikah di KUA.

Selain itu juga kamu perlu tes kesehatan menjelang pernikahan. Biasanya tes kesehatan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Kamu juga perlu melakukan tes makeup sesuai dengan tema pernikahanmu.

0 comments on “Rencanakan Pernikahan Dalam Waktu 6 Bulan dan Timeline Persiapan PernikahanAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *