wedding

PERBEDAAN WEDDING ORGANIZER DAN WEDDING PLANNER

Pernikahan merupakan momen yang sangat sakral bagi para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Yang mana membutuhkan persiapan yang sangat matang agar momen sakral mereka dapat dilaksanakan dengan sempurna. Dalam mempersiapkan pernikahan pasti anda akan memasuki tahap untuk memilih Wedding Organizer ( WO ) atau Wedding Planner. Nah dua hal ini mereka adalah penyedia jasa pernikahan. Namun jangan salah pilih karena keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Sebelum anda memutuskan untuk memilih penyedia jasa pernikahan, anda sebaiknya mengulang kembali awal persiapan pernikahan anda. Yang mana kedua jasa wedding ini menyangkut apa saja kebutuhan anda. Misalnya anda bingung menentukan konsep apapun untuk pernikahan anda maka barulah anda akan bisa menentukan menggunakan jasa wedding planner atau wedding organizer.  Berikut perbedaan wedding organizer atau wedding planner.

Wedding Organizer

Wedding organizer adalah sebuah jasa yang akan membantu anda mewujudkan pernikahan yang sudah anda idamkan dan dengan konsep yang sudah anda pikirikan wedding organizer dapat berperan untuk mengatur segala hal terkait pernikahan anda. Namun pastinya anda harus tetap mengevaluasi kinerja para wedding organizer yang telah anda pilih. Selain itu wedding organizer akan meminta beberapa daftar vendor yang sudah anda pilih yang mana kemudian mereka yang akan berkomunikasi dan berkoordinasi mengurus semua persiapan pernikahan kalian wedding organizer sangat cocok untuk kalian yang sangat sibuk dalam bekerja.

Wedding Planner

Wedding Planner adalah penyedia jasa yang akan membantu anda dalam merencanakan pernikahan. Mulai dari persiapan pernikahan hingga akhirnya pernikahan anda dan pasangan terwujud. Penyedia jasa ini akam membantu anda dari tahp nol % hingga 100 %. yang mana wedding plannerlah yang akan mengurus pernikahan anda dari penentuan konsep bahkan sampai memilihkan vendor-vendor yang cocok. Dengan menggunakan wedding planner anda bisa mengetahui rincian harga dari masing-masing vendor yang sudah terpercaya.

Untuk waktu kerja wedding organizer sendiri biasanya akan bekerja mulai dari sebulan sebelum acara pernikahan anda. Sedangkan wedding planner bekerja minimal enam bulan sebelum hari pernikahan anda. Dan untuk pekerjaan yang menyangkut persiapan pernikahan anda wedding planner juga lebih banyak.

Meskipun anda akan menggunakan salah satu dari kedua jasa tersebut namun anda harus tetap ikut serta dalam semua keputusn persiapan pernikahan anda. Karena mereka hanya membantu mempersiapkan pernikahan anda.

0 comments on “PERBEDAAN WEDDING ORGANIZER DAN WEDDING PLANNERAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *