Perbandingan Biaya Pernikahan Normal Vs New Normal

Melaksanakan resepsi pernikahan pada masa new normal seperti ini tidaklah sama dengan ketika kamu melaksanakan pernikahan pada masa normal seperti hal biasanya. Tentu ada banyak yangg berbeda, seperti peraturan pernikahan yang harus di lakukan hingga biaya pernikahan pun berubah.

Hal ini di karenakan masih ada banyak hal yang belum dapat di laksanakan untuk menggelar resepsi pernikahan pada saat pandemi seperti ini, maka dari itu pasti ada banyak biaya yang di kurangkan. Contohnya seperti biaya untuk catering berkurang karena tamu yang di undang pun lebih sedikit, biaya untuk gedung menjadi lebih murah dari biasanya hal ini karena menyewa lokasi yang lebih kecil, hingga souvenir pernikahan serta undangannya pun lebih sedikit.

Berikut perbandingan biaya pernikahan normal vs new normal yang perlu kamu ketahui :

Pernikahan Normal

Biasanya pada pernikahan normal memerlukan mahar yang seharga 5 juta serta seserahan dengan harga kurang lebih 3 juta. Tamu undangan yang di undang 250 undangan atau 500 pax memerlukan catering kurang lebih 20 juta, di tambah dengan dekkorasi yang wajib ada dalam sebuah pernikahan dengan harga 20 juta. MC serta Entertainment yang wajib untuk menghibur para tamu undangan seharga 5 juta, busana dan juga make up merupakan hal yang sangat wajib ada seharga kurang lebih 40 juta untuk mempelai wanita dan pria, bridesmaid, orang tua, dan juga keluarga lainnya. Tidak lupa dokumentasi yang haru ada senilai 5 juta. Gedung pernikahan kurang lebih seharga 20 juta, serta perintilan kecil seperti souvenir dan undangan yang harus di cetak seharga 10 juta. Total semua biaya kurang lebih 128 juta.

Pernikahan New Normal

Pada pernikahan new normal juga tentu memerlukan mahar seharga kurang lebih 5 juta di tambah seserahan senilai 2 juta. Untuk tamu undangan karena harus membatasi tamu yang hadir maka yang kamu undang hanya keluarga dekat dan juga kerabat dekat kurang lebih 50 undangan dengan artian di 100 pax dan biaya yang dapat kamu keluarkan untuk catering senilai 4 juta. Dekorasi minimalis untuk di rumah senilai 2 juta, mc atau entertain kamu dapat meminta tolong kepada keluarga, busana dan make up yang sederhana seharga 2 juta. Dokumentasi kamu dapat minta tolong kepada teman seharga 1 juta, dan perintilan kecill seperti souvenir serta undangan kurang lebih 2 juta. Total yang harus dikeluarkan hanya 18 juta.

Biaya di atas hanyalah sebuah estimasi saja ya untuk pertimabangan kamu. Bagaimana kamu tertarik untuk melaksanakan pernikahan pada masa new normal sekarang ini ?

0 comments on “Perbandingan Biaya Pernikahan Normal Vs New NormalAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *