Inspirasi Dekorasi dengan Balon Pernikahan

Balon pernikahan adalah salah satu dekorasi yang sangat layak ada pada saat hari besarmu. Balon yang sering dilihat sebagai image santai, dapat kamu pakai untuk dekorasi yang dalam acara sepesialmu dan akan menjadikan acara tersebut elegan. Biasanya dekorasi pada acara pernikahan hanya sebatas dekorasi seperti lampu-lampu, bunga, dan kain. Tetapi balon juga dapat memberikan nuansa baru dan lebih elegan.

Balon pernikahan merupakan salah satu dekorasi yang sangat simple yang dapat diaplikasikan pada dekorasi acara pernikahan. Balon juga dapat menjadi hiasan yang ramah untuk segala usia. Balon juga mempunyai ukuran yang bervariasi dan tidak akan berbahaya. Balon disebut juga sebagai pemeriah suasana pesta pernikahan. Kamu juga dapat membuat pergola dari balon sebagai dekorasi yang cantik. Tetapi kamu juga dapat membuat balon sebagai aksen saja.

Balon mempunyai beragam jenis, mulai dari latex, foil, dan bahkan ada yang memakai LED dengan berbagai bentuk dan warna. Untuk berbagai jenis bentuk, ukuran, dan warna tergantung pada konsep seperti apa yang kamu mau. Tetapi untuk menampilkan kesan yang elegan pada acara pernikahanmu pilihlah balon dengan ukuran yang besar. Jika kamu memilih untuk memakai balon berisi gas helium pada pernikahanmu, kamu juga perlu menghiasi senar dengan sesuatu seperti rumbai-rumbai, pita, atau salur sintetik. Berikut ini beberapa macam konsep gaya dekorasi balon pengantin :

  1. Hiasan ala tropical dengan menggunakan balon

Balon pada acara pernikahan dapat kamu gunakan pada tema tropical karena kita berada di daerah tropis. Pakailah daun-daun untuk menghias arch gate yang penuh balon, agar menjadi semakin indah dan semarak. Tetapi jika kamu tidak mau memakai daun asli, kamu dapat menggunakan kertas hijau yang kamu bentuk seperti daun kelapa atau palem.

  1. Balon untuk hiasan di tangga

Jika di tempat pernikahanmu ada tangga yang terlihat sederhana. Kamu dapat menghiasnya dengan balon. Balon yang diberikan juga dapat dengan berbagai model, asalkan tidak mengganggu jalan para tamu yang berjalan. Selain dapat membuat berwarna, balon juga dapat membuat tangga yang semula tampak membosankan akan lebih menyenangkan. Balon yang kamu pilih juga sapat bermacam-macam tetapi kamu juga perlu menyesuaikan dengan tema dekorasi pernikahanmu. Kamu juga perlu memperhatikan ukuran dari balon tersebut. Tetapi sebenarnya sama saja seperti kamu memakai balon kecil dalam jumlah banyak atau balon besar dalam jumlah sedikit.

  1. Balon transparan untuk pernikahan semarak

Balon transparan memang terlihat kurang elegak dibandingkan dengan balon metalik, karena tidak ada warna yang membuatnya menarik. Tetapi balon transparan merupakan balon yang sangat fleksibel, karena dapat kamu modifikasi sesuai dengan keinginanmu dan dapat menyesuaikan dengan tema. Untuk tema vintage, futuristik, retro dapat menggunakan balon transparan. Balon transparan juga dapat kamu hias dengan hiasan yang kamu mau.

  1. Tampil elegan dengan balon warna gelap

Saat ini banyak balon yag berwarna metalik gelap yang akan menjadikan dekorasi menjadi terlihat elegan. Balon metalik sendiri sangat cocok jika kamu pakai di pernikahan dengan tema elegan. Warna metaliknya dapat menjadikan kesan mewah dalam acara pernikahanmu. Jika kamu merasa kurang menarik, kamu dapat menghias balon dengan gliter dan pita metalik.

0 comments on “Inspirasi Dekorasi dengan Balon PernikahanAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *