Ini Makanan Buka Puasa Ala Jepang yang Maknyus Banget

Selama bulan Ramadan biasanya kita bingung mau menyiapkan makanan buka puasa apa selain gorengan dan es buah. Kalau kamu lagi bosan sama sajian dalam negeri, bisa kok mencoba menu ala Jepang yang gak kalah nikmat.

Menyiapkan menu makanan rendang, telur balado atau ayam goreng di meja makan mungkin terdengar udah biasa. Apalagi kalau lihat gorengan, biasanya ini jadi cemilan wajib yang ada ketika waktu berbuka udah mepet.

Tapi usahakan jangan terlalu sering makan gorengan ya ketika buka puasa karena kandungan lemak dan kolesterolnya yang lumayan tinggi.

Sushi

Menu tradisional asli Jepang ini wajib kamu masukan jadi makanan buka puasa yang pertama. Selain rasanya yang bikin nagih, kandungan protein yang ada pada ikan salmon juga menambah nutrisi seperti protein, omega 3 dan vitamin B kompleks yang dibutuhkan oleh tubuh, mengutip dari Fimela.

Onigiri

Makanan selanjutnya ada onigiri yang dari bentuknya mirip dengan lemper atau bacang. Dari rasanya juga gak kalah lezat, banyak isian yang bisa dipilih mulai dari ayam, tuna hingga salmon.

Gyoza

Makanan buka puasa yang satu ini bisa ditemukan di beberapa restoran Jepang. Seiring majunya inovasi di bidang kuliner, banyak juga pelapak yang menjual gyoza mentah secara online.

Okonomiyaki

Okonomiyaki mungkin terdengar asing buat beberapa orang yang jarang pergi ke restoran Jepang. Menu yang bahan dasarnya tepung terigu dan telur ini bisa disajikan dengan berbagai isian seperti gurita, udang ataupun daging kepiting.

Mochi

Kalau dari tadi udah yang asin-asin, sekarang kamu bisa mencoba mochi jadi makanan buka puasa bercita rasa manis. Teksturnya yang lembut dan kenyal buat menu yang satu ini cocok dijadikan menu pembuka berbuka puasa.

 

0 comments on “Ini Makanan Buka Puasa Ala Jepang yang Maknyus BangetAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *