6 FASE PERTANDA PERNIKAHAN ANDA TAHAN LAMA

Memiliki pernikahan atau hubungan yang bahagia adalah impian setiap orang. Namun untuk mewujudkan impian tersebut dibutuhkan usaha dengan berbagai cara. Anda perlu menciptakan kebahagiaan dalam kehidupan pernikahan anda. Sebelum anda menuju pernikahan yang bahagia anda perlu melewati 6 fase ini. Jika enam fase ini sudah anda lewati kemungkinan pernikahan anda akan awet hingga kakek nenek kelak. Berikut enam fase pertanda penikahan anda akan tahan lama :

Mau Menerima Kritik

Fase yang pertama adalah mau menerima kritik namun tidak semua orang mau dikritik. Jika Anda bisa menerima kritikan dari pasangan, hal ini bisa menjadi satu fase yang membuat hubungan Anda langgeng. Tentu saja jika Anda yang memberi kritik, anda bisa dengan mengatakan keluhan yang Anda rasakan secara langsung mengenai kepribadian si dia. jangan mengatakan bahwa ‘Anda selalu begini/begitu..’pada pasangan karena tidak akan membuahkan hasil yang positif.

Saling berdiam diri

Fase yang kedua adalah Saling berdiam diri. Dalam hal ini terkadang sebagian pasangan yang sedang menjalin hubungan mungkin pernah mengalami momen ketika si dia mulai memberi jarak dan tidak ingin berbicara beberapa saat. Terlihat tidak peduli padahal sebenarnya sangat peduli, hanya saja membutuhkan sedikit waktu untuk menenangkan diri terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk saling mengintrospeksi diri agar lebih baik lagi kedepannya.

Suka membandingkan

Fase yang ketiga adalah suka membandingkan, kalanya dalam sebuah hubungan pasangan akan membanding-bandingkan Anda dengan orang lain yang lebih baik. Jangan marah dulu, hal ini membuktikan bahwa Anda dan pasangan perlu meng-upgrade hubungan agar tidak melakukan hal yang sama setiap saat.

Merasa di titik terendah dalam kehidupan

Fase yang ke empat anda merasa di titik terendah dalam kehidupan. Misalkan Urusan anak, krisis keuangan atau masalah dengan keluarga yang terjadi secara bersamaan akan membuat Anda merasa berada di titik terendah dalam kehidupan. Banyak pasangan yang merasa tidak sanggup menghadapi banyaknya masalah dan memutuskan hubungan bahkan ingin lari dari kehidupan. Jika Anda bisa bertahan menghadapi masalah tersebut tanpa melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, kemunginan akan bisa melewati masalah lainnya dalam hubungan. Maka bertahanlah selagi anda mampu untuk bertahan melewati masalah-masalah yang hadir dalam hubungan anda.

Menerima dan memaafkan

Fase kelima adalah fase dimana anda bisa menerima dan memaafkan. Fase ini juga menyatakan bahwa Anda bisa mengerti jika masalah tidak bisa dihadapi dengan amarah. Untuk bisa menerima dan memaafkan, setiap orang memiliki caranya sendiri, bisa dengan konsultasi dengan ahlinya atau meminta pendapat dari orang-orang yang sudah berpengalaman.

Berjuang bersama

Fase yang terakhir adalah berjuang bersama. Fase ini menggambarkan pasangan yang telah melewati berbagai rintangan dalam kehidupan, setelah mengetahui bagaimana baiknya menyelesaikan masalah yang dihadapi, Anda dan pasangan bisa saling berjanji untuk tidak melakukan kesalahan yang sama seperti sebelumnya. Anda juga bisa berjanji untuk berjuang bersama dalam membangun hubungan yang sehat hingga akhir hayat.

0 comments on “6 FASE PERTANDA PERNIKAHAN ANDA TAHAN LAMAAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *